28 Januari 2009

Sabar menjadi penganggura..?!

Menjadi pengangguran memanglah sangat berat apalagi hidup dtengah kota yg serba duit. Saya sudah 5bln nganggur dengan 1 istri dan 1 anak, untuk menghidupi keluarga mengandalkan ortu. Miris memang mengalami hal seperti ini. Tapi semua harus dhadapi dan roda kehidupan terus berputar matahari trus berjalan dr timur ke barat tak pernah berhenti. Segala usaha tlah dlakukan kirim lamaran sana sini tp hasilnya tetap jd pengangguran. Saya mencoba bersabar menghadapi semua ini walau trus terang seiring berjalannya waktu kesabaran ku trus terkikis. Tp ketika mengingat kekuasaan tuhan yg mengatur segalanya, saya mendapatkan lg semangat untuk tetap berusaha. Tangan tuhan saya rasakan selalu membantu kami sekeluarga, kami tak pernah tdk makan karena dengan ijinnya, sanak sodara kami slalu memberi. Semua yg saya makan ato saya pake walau itu merupakan pemberian orang laen ato hasil usaha sendiri, saya selalu mensyukurinya dan percaya datangnya dr tuhan. Jadi menurut ku rejeki tuhan itu selalu ada mengalir ke diri kita mau kita kerja, nganggur rejeki tuhan tetap mengalir yg membedakan rejeki orang yg kerja dan pengangguran adalah besar kecilnya rejeki tersebut serta kepastian. Orang yg kerja biasa dapet gaji tiap bulan, sedangkan yg nganggur tidak tau kpn dia akan dapet duit ato makanan.

3 komentar:

  1. Apa msh akan bersabar jka tetap seumur hidup menganggur? Gak cari jalan lain dlm berusaha misalnya berwirausaha? Thx

    BalasHapus
  2. Insya alloh mohon doanya itu tdk terjadi, he.. He..
    Wiraswasta dr kemaren2 dah dpikirkan cuma blum nemu yg layak dan gak gede modal. Thx

    BalasHapus
  3. sama mas, saya sudah hampir 11 bulan menganggur. emang bener meskipun kita usaha mati-matian tapi klo tuhan ga ngizinin ga akan mungkin.
    makanya qta pasrah aja sama tuhan, semua orang udh di atur rezeki nya.

    BalasHapus

Terima kasih